Kamari abah nyakseni beberapa lalaki mujadalah di masigit. Raripuh ngadebatkeun masalah ikhtilat.. yang sebagian lagi, mati-matian ngadalil ku ro’yu-na beralasan tentang gaya bobogohan islami yg ia lakukan. Seperti tak bisa menerima prinsipnya mati kutu diserang habis-habisan oleh lawan mainnya. Si abah mah ngan ukur jadi embe conge we…
Dalam realitas bumi, memang tak sdikit juga santri-santri yang sudah berani bobogohan dengan mengatasnamakan bobogohan islami
Hehe.. jadi hayang seuri..
Dia mencoba menyampuradukan benar dan salah. Menyampuradukan haq dan bathil. Cing atu, nya! Hitam ya hitam.. bodas ya bodas.. kalau mau bermain di abu-abu, jangan bilang itu bodas.. akui saja, laah… jangan sekali-kali melegalisasi dengan cara konyol seperti itu..
Secara terang-terangan mereka melanggar apa yang mereka usung sendiri.
“wa alla yahilla maa ajma’a ‘ala tahrimih”.. dasar lieur santri ngora jaman ayeuna mah da..
Menyampuradukan haq dan Bathil tu.. jiga kieu, we lah..
Aya cai jeung bensin.
Cai tiasa dileueut ku jalma. Bensin disedot ku motor.
Coba duanana di hijikeun…;
Di eueut jalma, mabok..
Di opi motor, mogok..
Di jual, Goblok!..
Kumaha tah bobogohan islami teh?..
Apa mereka yang apel dengan baju koko?.. kalo ketemu afsussalam sun tangan si aa?.. pegangan tangan tangan baca bismilah? Selesai pelukan baca alhamdulillah? Saling pndang-pandangan dzikir subhanallah? Atau jika kepeleset lebih jauh bilang astaghfirullah?..
Akh… ini sih penistaan agama namanya!..
Tak merasa salah, atau tak tau bahwa itu salah?..
Apa pura-pura tak tau, atau memang tak tau bahwa ia tak tau?…
Ah… keun we eta mah urusan anak muda…
Abah mah kari nyantei ngupingkeun bari plenyan-plenyun ngageloman alpenliebe rasa es krim..
Simbol-simbol islam sudah banyak disalahgunakan. Tak sedikit remaja mesjid yang berpakaian islami; wanita dengan jilbabnya, dan laki-laki dengan baju koko dan kopiahnya, namun mereka asik-asik wee.. mesum bergerombol dan bercengkrama tanpa pembatas (ikhtilat). Atau tak sedikit juga yang mengatasnamakan kegiatan mesjid tapi pacampur baur tanpa hijab. Ini dia fenomena barudak ngora jaman sekarang…
__Teu nanaon, cenah bah.. asal tanpa sahwat.
Okeh.. abah ulas mungguh pakaweruh abah..
Emang betul yang dimaksud pandangan, melihat, dll itu adalah yg pake syahwat. Juga betul wanita itu harus menutupi auratnya dengan jilbab, bukan kerudung..
Juga betul, bahwa yang dimaksud aurat adalah segala apa yang dimiliki manusia secara bendawi yang dapat melahirkan birahi.
Tapi ini jaman udah modern, coooy!..
Fiqh Asghar itu berlaku musti di liat settingan zaman dan makannya. Wanita menutup aurat di kampung arab itu memang megundang birahi. Mungkin salah satu alasannya karena… JARANG..
Ai jaman ayeuna mah da..
Mungguhing abah mah;
Dari pada yang berbusana terbuka, orientasi syahwat abah lebih tertuju kepada yang buni. Jilbab mumpuni, rok nutupin mata kaki. Karena..ya.. JARANG.
Yang busana kebuka ntu dah terlalu banyak.. intinya, "cantik itu membosankan". Mungkin terlalu sering liat. Tetangga abah aja banyak yang celananya mini ngatung, ¾ pahanya ngadadahan. (jaman edan!) Tapi.. terlalu banyak. Terlalu sering. Bosen, weh..
Beda kalo liat yang buni mah.. Kalo ketutupnya aja udah gini, gimana kalo ntar jadi istri?.. hehe.. ka bisa ini mata bisa dapetin apa yang nggak bisa orang lain dapat, meski sekedar siluet?..
Jadi, apa jaminan “penutup aurat” yang paling tepat?.. apa kerudung?.. cigana mah bukan. Toh seiring bergulingnya abad, orientasi seks laki-laki terus berubah berkembang dan bercabang. Ada yang suka ini, ada yang suka itu. Abah bisa bilang gini juga toh karena abah sebagai subjek, sebagai laki-laki.
Lalu, tentang wanita bertudung penutup ‘aurat’, bercelana nan wangi semerbak, berpoles [blas on] (kumaha nulisna, ung?).. nyaaa.. nu fesen sow pisan we lah.. ??
Apa bukan tabarruj, namanya?..
Ah.. lieur tu da jaman kiwari mah.. kata baraya abah, bang Tedi si Sufi mah..
aplikasi syariat itu udah kaya menjilat ludah sendiri..
Benarkah?..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar